Kota Mataram

Jambore Kader PKK se NTB Berdampak Lonjakan Kunjungan Hotel di Kota Mataram

Mataram (NTB Satu) – Kegiatan Jambore Kader PKK se NTB yang di gelar di Kota Mataram, Senin 29 Mei 2023, memberikan dampak bagi okupansi Hotel di Kota Mataram.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H Nizar Denny Cahyadi mengatakan, kunjungan hotel mulai meningkat tiga hari belakangan ini, dampak perwakilan kader PKK dari berbagai kabupaten dan kota menginap di hotel Kota Mataram.

IKLAN

“Hotel yang berada di sekitar lokasi Jambore Kader PKK NTB 2023 ini sudah penuh. Semoga dengan semakin banyaknya kegiatan yang digelar di Kota Mataram akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” ujarnya Rabu 31 Mei 2023

Denny mengharapkan dengan banyaknya event seperti ini bisa meningkatkan gairah okupansi hotel sebelum adanya kegiatan. Ia menyebutkan tingkat okupansi hotel di Mataram hanya berkisar 50-60 persen dari jumlah ketersediaan kamar.

Selain okupansi hotel yang mengalami lonjakan, ia juga berharap agar para peserta mengunjungi destinasi wisata yang ada, bukan hanya kegiatan yang ada, kegiatan tersebut memberikan dampak yang luas terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami sudah mengarahkan para peserta jambore untuk mengunjungi wisata yang ada di Kota Mataram, dengan menyerahkan kepada semua tim kader PKK di kabupaten dan kota se-NTB untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota Mataram seperti Taman Loang Baloq, RTH Pagutan dan lainnya,” jelasnya

IKLAN

Selain berkunjung ke destinasi wisata, para kader PKK juga menyempatkan untuk datang ke pusat perbelanjaan, seperti pusat oleh-oleh di Sekarbela serta Pasar Seni Sayang-Sayang.

“Kita juga menyiapkan beberapa atraksi atau persembahan pada lokasi acara, untuk memperkenalkan lebih kearifan lokal dari Kota Mataram,” katanya. (WIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button