Olahraga

3 Negara Top akan Dijamu Timnas Indonesia Setelah Argentina, Ada Maroko?

Mataram (NTB Satu) – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membocorkan tiga negara top dunia yang akan berlaga dengan Timnas Indonesia setelah melawan Argentina.

Seperti diketahui, Indonesia akan menghadapi pemenamg Piala Dunia 2022 Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

IKLAN

Setelah itu, Erick menyebut Indonesia berpotensi akan melawan tiga negara kuat di ajang Piala Dunia.

Lantas, siapa saja negara ‘singa’ Piala Dunia yang akan dihadapi Timnas Indonesia setelah Argentina?

  1. Maroko

Maroko menjadi salah satu calon lawan Timnas Indonesia setelah laga melawan Argentina. Dimana, Maroko merupakan kontestan Piala Dunia 2022 yang secara mengejutkan lolos ke babak bergengsi.

Maroko berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Portugal 1-0 di perempatfinal Piala Dunia 2022. Keberhasilan itu membuat Maroko mencatatkan sejarah sebagai negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

IKLAN
  1. Portugal

Selanjutnya adalah Portugal, negara yang menjuarai Piala Eropa 2016 itu sedang diupayakan datang untuk melawan squad Merah Putih.

Jika Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Portugal tahun depan, skuad Garuda berpotensi berhadapan dengan sang megabintang Cristiano Ronaldo. Kabarnya, Ronaldo baru akan pensiun dari Timnas Portugal usai Piala Eropa 2024.

  1. Brasil

Terakhir adalah Brasil, negara tersukses di Piala Dunia dengan menyandang 5 gelar Piala Dunia. Dalam pernyataan Erick, Brasil berpotensi akan menjadi lawan Timnas Indonesia setelah bersua Argentina.

“Kami mendapatkan respons positif dari Maroko, Brasil, Portugal dan Rusia. Jadi setiap tahun, kita bisa menghadapi satu negara top,” kata Erick dalam konferensi pers, dikutip Kamis, 25 Mei 2023. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button