Kota Mataram

24 Gerobak Gratis untuk Hidupkan Pasar Rembiga Disambut Antusias Pedagang

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perdagangan Kota Mataram membagikan 24 gerobak gratis yang dilengkapi dengan etalase aluminium kepada pedagang di pasar malam Rembiga. Pembagian gerobak gratis ini sebagai upaya menghidupkan kembali Pasar Rembiga.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Mataram, Uun Pujianto mengatakan, pihaknya telah membagikan sebanyak 24 gerobak sebagai bagian dari upaya memotivasi pedagang yang mau berjualan hingga malam.

IKLAN

Salah satu pedagang Pasar Rembiga, Sulistiati sangat bersyukur telah mendapatkan fasilitas berupa gerobak dan etalase aluminium tersebut.

“Mendapatkan gerobak yang bagus dengan desain sedemikian rupa, sehingga bukan hanya berjualan sembako saja, tetapi bisa menggunakan untuk berjualan kuliner, minuman, dan lainnya,” kata Sulis, sapaannya, Kamis 25 Mei 2023.

Sulis berharap, dengan adanya pasar malam tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah sekitar. Posisi berjualan area Pasar Rembiga yaitu bagian barat menghadap ke Lapangan TNI AU Rembiga.

Para pedagang di pasar malam ini juga menjual kuliner dan berbagai kebutuhan pokok masyarakat seperti pasar tradisional pada umumnya.

IKLAN

“Hanya saja, Pasar Rembiga ini dibuka sampai malam untuk membantu masyarakat mencari kebutuhan pokok pada malam hari,” kata Sulis.

Ia menambahkan, banyak ibu-ibu yang tidak bisa ke pasar pada pagi hari karena harus kerja. Pasar malam Rembiga bisa jadi solusi masyarakat untuk belanja berbagai kebutuhan

Menurutnya, apabila masyarakat lain bisa memanfaatkan peluang pada pasar malam ini, tidak menutup kemungkinan Pasar Rembiga akan dibuka 24 jam seperti di daerah-daerah Pulau Jawa.

“Sehingga dapat mengoptimalkan pendapatan masyarakat dan pendapatan daerah,” ujar Pedagang Sembako tersebut.

Sulis pun berharap agar masyarakat yang ingin meningkatkan usahanya, cukup dengan menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah. (WIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button