Kota Mataram

Demam Korea Jadi Referensi Outfit Lebaran di Mataram

Mataram (NTBSatu) – Beberapa tahun terakhir, Korean wave telah menyebar di Indonesia. Hal hal baru maupun lama yang berkaitan dengan Korea selalu populer, mulai dari drama, lagu, hingga outfit yang selalu mencuri perhatian.

Banyak anak muda, terlebih Indonesia yang menjadikan Korean Style sebagai pusat fashion mereka. Beberapa pandangan terhadap Korean Style dapat membuat pemakainya terlihat lebih eye catching dan stylist.

Hakata & Co, salah satu pusat perbelanjaan pakaian laki-laki dan perempuan, mulai dari bayi hingga dewasa, mengikuti demam Korean Wave.

Karyawan Hakata & Co Nadiya mengatakan, tokonya tidak hanya menjual beragam pakaian laki-laki dan perempuan, adapula beberapa produk beauty, aksesoris, serta peralatan rumah tangga.

Musim lebaran saat ini tokonya pun menyesuaikan dengan mode k-pop yang sedang tren.

“Aneka ragam outfit ala Korea juga ada di Hakata & Co ini, tergantung bagaimana pembeli menggabung dan mencocokkan antara atasan, jilbab dan bawahan yang digunakan untuk beberapa momen termasuk saat Lebaran,” ujar Nadiya, Senin 10 April 2023.

Menurutnya, dalam satu hari akumulasi pengunjung bisa mencapai 1000 orang. Tidak heran, toko yang menjual produk lokal maupun impor ini dikenal sebagai toko favorit milenial, barangnya trendy dan harganya pas di kantong pelajar.

Gambaran outfit lebaran versi Korean Style, yaitu vertical striped pants atau celana bergaris lurus vertikal untuk memberikan efek terlihat lebih kurus dan kaki jenjang bagi pemakainya.

Outfit ini cocok bagi yang menghadiri acara casual ataupun formal termasuk acara Hari Raya.

Agar terkesan formal, juga bisa memadupadankan nya degan blouse atau kemeja. Namun bila menginginkan gaya ala Korea yang santai, bisa menggunakan sandal atau sepatu sneaker.

“Untuk harganya, harga grosir walaupun cuma beli satu, tapi masih bisa beli barang yang lain, kalau baju, harga mulai dari Rp10.000 sedangkan aksesoris mulai dari Rp1.000. Walupun murah, barangnya terjamin kualitasnya,” tutupnya.

Pantauan NTBSatu, Hakata & Co buka mulai buka pukul 09.00 hingga 22.00 Wita.

Pengunjung cukup ramai. Meski begitu, lebih teratur dari segi penataan parkir dan aktivitas pembelian di dalam toko. (WIL)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button