ADVERTORIAL

Terdampak Bencana NTB Terima Tali Kasih Ramadan, Kolaborasi Biofarma Group dan FIADIFA  

Mataram (NTB Satu) – Biofarma Group yang meliputi Bio Farma sebagai induk holding, serta Kimia Farma dan Indofarma menyelenggarakan kegiatan Tali Kasih Ramadhan 1444 H dengan tema “Bulan Ramadhan Penuh Berkah” di Sembilan Propinsi di seluruh Indonesia, dengan acara puncak dilaksanakan di wilayah terdampak gempa bumi yang lalu, di Kampung Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan  Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 7 April 2023.

Pelaksanaan kegiatan ini Bio Farma Group berkolaborasi dengan FIADIFA (Forum Istri Karyawan Holding Farmasi) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tali Kasih Ramadhan 1444 H bertujuan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak bencana, meliputi 9 wilayah Indonesia, yaitu di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Bagian Selatan, Sumatera Bagian Utara, Sulmapu (Sulawesi, Manado, Jayapura), Kalimantan, Bali, NTB dan NTT.  

Khusus NTB, Bio Farma menyalurkan bantuan kepada warga Mataram yang pernah terdampak bencana.

Bio Farma Group menyiapkan lebih dari 3300 paket sembako dengan total nilai 600 juta rupiah. 1000 paket diantaranya didistribusikan khusus untuk para korban penyintas gempa yang berada di kampung Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan  Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Utama Honesti Basyir menyampaikan bahwa Bio Farma Group bersyukur atas konsistensi seluruh entitas BUMN Farmasi untuk selalu hadir dan berbagi kebaikan terutama di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi Biofarma Group untuk senantiasa hadir dan berbagi manfaat kepada masyarakat. Saat ini Biofarma Group berkolaborasi dengan FIADIFA membagikan bantuan kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia” ucap Honesti.

Ketua umum FIADIFA, Ita Honesti dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut Ramadhan dan sebagai ajang menjalin tali silaturahmi dengan FIADIFA di berbagai wilayah.

“Adapun acara hari ini, adalah untuk melaksanakan program kerja bidang Sosial Budaya dan Kesehatan FIADIFA Pusat yang berkolaborasi dengan 9 Wilayah Kerja FIADIFA Regional seluruh Indonesia serta TJSL Biofarma Grup, yang terdiri dari Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma yaitu Berbagi Tali Kasih Ramadhan sebagai wujud rasa syukur kami menyambut bulan suci penuh rahmat, bentuk perhatian dan empati yang terus kami tumbuhkan untuk berbagi kepada sesama yang berhak menerima manfaat, serta menjalin silaturahmi yang lebih luas,” ungkap Ita.  

Kepala Desa Cibulakan, Kab Cianjur, Baden Zaki Rahman mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian keluarga besar BUMN Farmasi yang memberikan bantuan.

“Kami atas nama masyarakat Desa Cibulakan banyak mengucapkan terima kasih, kepada  Biofarma Group dan FIADIFA karena masih peduli, dan memberikan bantuan, yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Cibulakan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Kegiatan Tali Kasih Ramadhan ini juga diisi dengan melakukan peninjauan ke lokasi tenda pengungsian warga dan juga berbagi kebahagiaan bersama anak – anak di tenda pengungsian. (r

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button