Kota Mataram

Kapal BBM yang Terbakar Bermuatan 5.900 Kiloliter Pertalite

Mataram (NTBSatu) – Kapal tengker pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) membawa 5.900 Kiloliter (KL) Pertalite terbakar di perairan Pantai Ampenan, Minggu 26 Maret 2023 pukul 14.50 Wita.

Belum diketahui penyebab kebakaran kapal pengangkut BBM yang rencananya akan disuplay ke Depot Pertamina TBBM Ampenan ini.

IKLAN

Dari pesisir terlihat asal hitam mengepul dan kobaran api dari kapal tangker dengan nama lambung MT Christine tersebut.

Pjs. Area Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga, Taufik Kurniawan membenarkan peristiwan kebakaran kapal dengan nama lambung MT Christine yang di carter Pertamina.

Taufik menjelaskan, kapal ini mengangkut 5.900 Kiloliter Pertalite. Rencaanya akan disuplai sebesar 2.700 Kiloliter ke Depot TBBM Ampenan, dan sisanya sebesar 3.200 kiloliter akan disuplay ke TBBM Sanggaran Bali.

“Kapal ini sedinya akan loading 2.700 kiloliter di TBBM Ampenan, dan melanjutkan untuk loading 3.200 kiloliter di TBBM Sanggaran,” jelas Taufik.

IKLAN

Kapal ini membawa 17 kru. Dari jumlah itu, 14 orang kru sudah dievakuasi dalam keadaan selamat. Sedangkan 3 kru masih dalam pencarian hingga sore ini. (ABG)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button