BERITA NASIONAL

Bertemu Jokowi, Puan Maharani Bahas Pemilu 2024

Mataram (NTBSatu)Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat 24 Maret 2023.

Puan menjelaskan, pertemuan itu selaku Ketua DPR RI sekaligus sebagai Ketua DPP PDIP.

Puan mengaku menyampaikan beberapa hal mengenai Pemilu 2024. Pembahasan dengan Presiden tersebut sangat penting dan strategis.

“Dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerja sama partai politik,” kata Puan dalam keterangannya, Jumat, 24 Maret 2023 seperti yang termuat Tempo.co

Dalam pertemuan itu beberapa hal yang mengemuka. Salah satunya kebijakan terkait peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Bagaimana kami sesama kader PDI Perjuangan mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik,” ujar Puan.

Kemudian di lain sisi, Puan yang juga menyampaikan kepada Jokowi agar terus mendorong kerjasama yang baik antara lembaga eksekutif dengan legislatif.

Menurutnya, kerjasama itu untuk berupaya menyamakan frekuensi dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Seperti Persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan Pemerintah, serta mengenai desain masa depan,” tambahnya.

Sebelumnya Jokowi telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPO PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu berlangsung di Istana Negara pada Sabtu 18 Maret 2023.

Jokowi mengaku bahwa pertemuan itu berhubungan dengan Pemilu 2024.

“Ya itu kira-kira, mengenai 2024,” ujar Jokowi

Jokowi dalam pertemuan itu hanya memberikan pandangan dari segi data dan angka-angka.

“Yang jelas saya memberikan pandangan-pandangan dari angka-angka yang kita miliki dan dari data yang kita miliki,” kata Jokowi. (ADH)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button