Advertorial

Bio Farma Hadirkan 3 UMKM Binaan Pada Pameran Bergengsi Inacraft 2023

Mataram (NTB Satu) – Bio Farma sebagai Holding BUMN Farmasi ikut berpartisipasi dalam pameran The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 1 hingga 5 Maret 2023.

Bio Farma menghadirkan tiga mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yaitu Cemara Paper dari kelompok disabilitas, Elina Keramik, dan Leon Karpet. Partisipasi itu dilakukan untuk membantu memperkenalkan produk-produk mitra binaan Bio Farma kepada penikmat kriya.

IKLAN

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendukung kesejahteraan masyarakat, baik dalam bidang kesehatan maupun upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Bio Farma konsisten dalam mensejahterakan masyarakat, salah satunya dengan membina UMKM. Ada banyak UMKM yang dibina Bio Farma, semoga dengan adanya Inacraft ini menjadi motivasi bagi UMKM untuk terus konsisten mempromosikan produk-produknya”, ucap Honesti.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bio Farma, Tjut Vina menyampaikan bahwa Bio Farma tengah mempersiapkan agar UMKM mitra binaan mereka untuk ke depannya dapat beroperasi secara mandiri.

“tujuan kami membawa mitra binaan mengikuti pameran Inacraft ini adalah untuk membantu memperkenalkan dan mempromosikan produk para mitra binaan kami, tidak hanya di lingkup nasional namun juga dapat dilirik oleh pasar internasional,” ungkap Vina.

Inacraft 2023 secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno di Assembly Hall JCC, Rabu, 1 Maret 2023.

Inacraft hadir sudah lama sekali, sejak 1999, sejak Presiden Joko Widodo masih menjadi pengusaha. Karenanya beliau berpesan, Inacraft bisa menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi bagi masyarakat,” harap Uno.

“Capaian transaksi Iacraft pada 2019 sebesar Rp140 miliar dan pasca pandemi sebanyak Rp57 miliar. Semoga, capaian tersebut bisa kembali meningkat seperti sebelum pandemi.”

Inacraft sendiri merupakan ajang pameran bergengsi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI), yang merupakan wadah bagi produsen dan eksportir kriya di Indonesia. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button