ADVERTORIAL

Tahun 2024, Puskesmas Mpunda Peroleh Akreditasi Paripurna

Mataram (NTBSatu) – Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan merupakan serangkaian upaya fasilitas pelayanan kesehatan dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan standar dan mengutamakan keselamatan pasien. Sehingga dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan, setiap fasilitas pelayanan kesehatan wajib melakukan peningkatan mutu pelayanan kesehatan, baik secara internal maupun eksternal dan terus menerus serta berkesinambungan.

Tujuan diberlakukannya akreditasi adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Melalui akreditasi diharapkan manajemen Puskesmas dapat menerapkan Prosedur Standar dengan baik sehingga pasien atau masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad, Sos menyatakan dari jumlah puskesmas yang ada di Kota Bima sebanyak 7 puskesmas telah dilakukan Reakreditasi. Dari 7 puskesmas yang ada, sebanyak 5 puskesmas sudah mendapatkan predikat akreditasi Paripurna. Sementara, untuk RSUD Bima telah diakreditasi dan mendapatkan predikat paripurna. Untuk Labkesda sendiri telah dilakukan akreditasi pada tahun 2019, pada tahun 2024 ini akan kembali diajukan untuk diakreditasi.

Hari ini, sambung Ahmad, puskesmas Mpunda menerima hasil membanggakan dari Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi Lipa Mitra Nusa dengan hasil predikat Akreditasi Paripurna. Dengan begitu, tersisa 2 puskesmas lagi yang sedang menunggu hasilnya yaitu puskesmas Rasanae Timur dan Puskesmas Kolo.

“Upaya ini semata-mata demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selamat kepada jajaran puskesmas Mpunda, semoga ini menjadi pemantik semangat guna meningkatkan standar mutu pelayanan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Mpunda, Rita Astuti, S.Kep.,Ners mengatakan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan berkahnya, sehingga pada hari ini 4 Januari 2024 Puskesmas Mpunda memperoleh Sertifikat Akreditasi Paripurna.

Rita menjelaskan, hasil yang diperoleh hari ini sebelumnya telah dilakukan survey Re-Akreditasi pada tanggal 28 sampai dengan 30 November 2023 oleh Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi Lipa Mitra Nusa.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima, Dinas Kesehatan Kota Bima, seluruh lintas sektor di wilayah kerja Puskesmas Mpunda atas kontribusi dan kerjasamanya selama pelaksanaan survey Re-Akreditasi,” ucapnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Staf hebat Puskesmas Mpunda yang telah bahu membahu untuk pencapaian status Akreditasi Paripurna, mari tingkatkan pelayanan, melayani dengan ramah dan peduli. Bersatu kita pasti bisa,” pungkasnya. (HAK*)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button