Kabupaten BimaPolitik

Pengawasan Ketat saat PSU, Masuk Wilayah Kecamatan Parado Harus Melewati Pemeriksaan

Kota Bima (NTBSatu) – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 34 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, hari ini, Sabtu, 24 Februari 2024, dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Pantauan langsung NTBSatu di lapangan, masyarakat yang hendak masuk wilayah Kecamatan Parado, terlebih dulu harus melewati pemeriksaan di pintu masuk wilayah tersebut.

IKLAN

Kapolres Kabupaten Bima, Eko Sutomo mengatakan, penyekatan tersebut dilakukan bagian dari pola pengamanan untuk menjamin keamanan, kenyamanan selama pelaksanaan PSU.

Baca Juga: Ketua KPPS di Parado Kabupaten Bima Meninggal Dunia

Dari pihak kepolisian sendiri, menempatkan puluhan personel yang menjaga pergerakan keluar masuknya masyarakat di wilayah Kecamatan Parado saat pelaksanaan PSU.

“Dari Kota Bima yang mengarah ke Parado ada penyekatan di pintu masuk, bahwasanya siapapun orang yang masuk khususnya yang dari luar Parado, kita tanyakan apa kepentingannya,” kata Eko Sutomo, ditemui saat melakukan pengawasan di Parado, Sabtu, 24 Februari 2024.

IKLAN
Berita Terkini:

Secara keseluruhan, lanjut Eko, pihaknya telah mengerahkan 356 personel, terdiri dari Brimod dan Dalmas, khusus melakukan pengawasan pada pelaksanaan PSU ini.

“Dari pasukan itu, kami tempatkan 30 personil di masing-masing desa,” ucapnya.

Untuk diketahui, PSU ini dilaksanakan di 34 TPS. Rinciannya, 4 TPS di Desa Kanca, 5 TPS di Desa Kuta, 3 TPS di Desa Lere, 11 TPS di Desa Parado Rato, dan 11 TPS di Desa Parado Wane. (MYM)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button