Lombok Tengah

Pria Asal Pujut Hilang, Diduga Terseret Ombak Pantai Mawun

Mataram (NTB Satu) – Seorang pria asal Dusun Sangi, Desa Bangket Parek, Kecamatan Pujut dilaporkan hilang oleh keluarganya. Korban diduga terseret ombak saat mencari kerang laut di Pantai Mawun, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat 27 Januari 2023.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar mengungkapkan, atas laporan dari keluarga korban, Kantor SAR Mataram kemudian menggerakan satu tim rescue menuju lokasi kejadian.

IKLAN

“Kami segera melaksanakan pencarian di lokasi dengan menggerakan satu Tim Rescue dari Pos Siaga SAR Mandalika menggunakan perahu karet,” ucapnya.

Sebelumnya, sambung Muhdar, korban diketahui bernama Jumene (33) berangkat bersama enam rekannya menuju Pantai Mawun untuk mencari kerang laut.

“Berangkat dari pukul 06.00 Wita, empat orang termasuk korban turun ke laut, dan dua orang lainnya menunggu di tepi pantai,” sambungnya.

Setelah beberapa saat, saudara korban terjatuh ke laut, kemudian diselamatkan oleh dua orang lainnya. Namun korban tidak terlihat ikut membantu menolong saudaranya yang terjatuh.

IKLAN

“Sejak insiden tersebut, keluarga mulai mencari korban dari area bukit hingga jalur menuju pulang,” tuturnya.

Sampai dengan saat ini, Tim SAR dari Pos Siaga SAR Kuta Mandalika ikut bergabung dengan Kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar untuk melakukan pencarian. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button