INTERNASIONAL

Gubernur NTB Beri Kuliah Umum di University of Nottingham Inggris

Mataram (NTB Satu) – Selama kunjungannya ke Inggris, Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah menghadiri beberapa agenda. Gebernur membagikan beberapa moment penting di Inggris melalui media sosialnya.

Misalnya pada Sabtu 19 Januari 2023, Gubernur memenuhi undangan University of Nottingham Inggris untuk memberikan kuliah kepada para mahasiswa dan staf pengajar di kampus bergengsi tersebut.

IKLAN

“Senang sekali pada suasana kelas yang hangat dan pertanyaannya banyak.
Terima kasih Universitas Nottingham atas undangannya,” kata Gubernur melalui media sosialnya.

Gubernur secara pribadi sangat akrab dengan Inggris Raya atau United Kingdom (UK) sebab ia cukup lama tinggal di sana selama menempuh pendidikan. Misalnya saat mengambil studi S2 di bidang Pemasaran dan Bisnis Internasional Department of Marketing University of Strathclyde Glasgow UK serta bidang Industrialisasi Department of Economics di kampus yang sama tahun 1998.

Selanjutnya di tahun 2001, Zulkieflimansyah melanjutkan pendidikan doktornya di bidang Ekonomi Industri di Department of Economics University of Strathclyde UK.

Setelah memberikan kuliah di Kampus Nottingham, Gubernur berkesempatan memenuhi undangan dari DOCTRINE UK, sebuah perkumpulan mahasiswa doktor asal Indonesia yang sedang belajar di Inggris. Perkumpulan ini beranggotakan tidak kurang dari 370 mahasiswa doktoral di seluruh Inggris Raya.

IKLAN

“Yang menjadi spesial karena Ketua DOCTRINE UK yang luar biasa ini adalah Gatot Subroto, mahasiswa doktoral berasal dari NTB, tepatnya berasal dari Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa dan mengajar di UTS. Anak-anak NTB memang hebat-hebat,” puji Gubernur.

Warganet banyak memberikan komentar atas kegiatan-kegiatan Gubernur selama di Inggris. Misalnya akun Syarifuddin Daeng La’ga mengaku bangga dengan program pemberian beasiswa bagi putra daerah sebagai investasi dalam dunia pendidikan.

“Perjalanan panjang harus dimulai dengan langkah pertama. Sudah mulai muncul bunga pada setiap dahan pak Gub. Sehingga saat musim panen tiba, anak-anak NTB pastinya generasi-generasi brilian siap membanggakan daerah dan negara. Program pemberian beasiswa dari Bapak dan Bu Wagub yang sangat luar biasa,” katanya.(ZSF)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button