Olahraga

Latih Pengamanan Stadion, Instruktur dari Inggris Didatangkan Mabes Polri

Mataram (NTB Satu) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan mengundang instruktur dari Inggris terkait sistem pengamanan hingga keselamatan pada pertandingan sepakbola. Pelatihan ini nantinya juga akan diikuti oleh para klub sepakbola, termasuk personel polisi.

“Rencana akan digelar pada 25 Januari – 9 Februari 2023. Kita akan mengundang instruktur dari Inggris untuk memberikan pelatihan tentang stadium general,” kata Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, dikutip dari akun humaspolri.go.id.

Lebih spesifik sambung Kapolri, pelatihan tersebut, tentang bagaimana sistem penyelenggaraan dan sistem pengamanan serta keselamatan di dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola di Indonesia.

“Kami akan libatkan klub-klub, juga suporter,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Sigit, pelatihan pengamanan stadion ini juga diadakan agar panitia penyelenggara maupun suporter, mengerti sistem pengamanan sesuai standar internasional. Sehingga menurut Kapolri, nantinya ilmu tersebut akan mampu diterapkan di Indonesia.

“Panitia penyelenggara termasuk polisi dan juga perwakilan suporter sehingga semua memahami bagaimana sistem penyelenggaraan pertandingan dengan standar internasional,” harapnya.

Sigit juga berharap, sepak bola Indonesia semakin baik lagi. Sehingga, kata dia, Indonesia akan harum di mata internasional.

“Harapan kita ke depan, sepak bola kita akan menjadi lebih baik, lebih bagus dan bisa membawa harum nama Indonesia di nasional maupun internasional,” tukasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button