Daerah NTB

Tim SAR Evakuasi ABK Meninggal di Perairan Selat Lombok

Mataram (NTB Satu) – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) dikabarkan meninggal dunia akibat sesak nafas di Perairan Selat Lombok. ABK tersebut diketahui bernama Pariandarta Gatot Parmoedji, merupakan ABK dari Kapal Supply AHTD ENDEAVOUR berbendara Indonesia. Pada Sabtu 24 Desember 2022.

Sebelumnya, korban yang dalam kondisi kritis sudah mendapatkan pertolongan pertama dari pihak kapal, namun naas nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Plt Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar mengungkapkan, pihaknya mengerahkan personel dari ABK Rescue Boat 220 Mataram untuk menuju lokasi pertemuan bersama unsur dari KKP Lembar dan agen kapal.

“Menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), jarak yang ditempuh 18,13 Nautical Mile dari Pelabuhan Lembar,” ungkap Muhdar.

Setelah tiba di lokasi, sekitar pukul 19.15 Wita, korban dievakuasi ke RIB untuk selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Lembar. “Tiba di Pelabuhan, korban langsung diserahkan ke pihak agen dan rencana selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Gerung,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kapal supply merupakan salah satu alat transportasi laut dan merupakan sarana yang sangat diperlukan pada pelayanan rig/plat form untuk melayani pengeboran minyak lepas pantai. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button