Musik

Jin BTS Ulang Tahun Hari Ini, Yuk Simak Biografinya

Mataram (NTB Satu) – Personel Boyband BTS, Jin berulang tahun pada Minggu, 4 Desember 2022. Hari ulang tahun Jin sontak membuat jagat Twitter heboh. Berikut ini serba-serbi mengenai Jin BTS yang telah dirangkum oleh Tim NTB Satu.

Dilansir dari Wikipedia, Jin lahir dengan nama Kim Seok-jin pada tanggal 4 Desember, 1992 di Gwacheon, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia lulus dari Universitas Konkuk pada tanggal 22 Februari 2017 dan mendapat gelar di bidang seni dan akting. Kini, Jin tengah menyelesaikan studi master di Universitas Hanyang.

Jin debut sebagai salah satu dari empat vokalis BTS pada tanggal 13 Juni 2013 di Mnet’s M Countdown dengan lagu “No More Dream” yang diambil dari album debut mereka, 2 Cool 4 Skool. Meskipun Jin pernah menulis lagu sebelumnya, ia pertama kali menjadi co-produser untuk sebuah lagu solo dari album Wings berjudul “Awake” yang menempati posisi 31 di tangga lagu Gaon dan posisi 6 di Billboard World Digital Singles Chart.

Pada Desember 2016, Jin merilis “Awake” versi Natal di SoundCloud. Pada tanggal 9 Agustus 2018, sebuah trailer dirilis untuk album BTS yang akan datang, dengan sebuah lagu berjudul “Epiphany”. Lagu tersebut dideskripsikan sebagai sebuah “pembangunan melodi pop-rock” oleh Billboard, dan merupakan penampilan solo Jin, dengan lirik yang menyentuh pada konsep penerimaan dan mencintai diri sendiri.

Versi lengkap lagu tersebut dirilis pertama kali di album Love Yourself: Answer, dan menempati posisi 30 di tangga lagu Gaon Music Chart dan posisi 4 di Billboard World Digital Singles Chart. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button