Mataram

Ratusan PNS di Kota Mataram Masuki Masa Pensiun

Mataram (NTB Satu) – Sebanyak 127 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Mataram memasuki masa purna tugas bulan ini.

Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana meminta agar para pensiunan tersebut tetap mau berkontribusi untuk kemajuan
pembangunan Kota Mataram, baik dalam bentuk pemikiran, tenaga maupun aksi-aksi kebaikan.

“Masa pensiun adalah sebuah proses alih generasi, dalam rangka menjaga kesinambungan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban, dan tentu bukan berarti bahwa semangat untuk mengabdi telah terhenti atau terputus,” pesan Mohan, Jum’at, 02 Desember 2022.

Ia memandang, peralihan dari masa produktif ke masa purna tugas juga memiliki potensi besar yang bisa dimaksimalkan untuk tetap mengabdi di masyarakat. Tentu dengan pilihan dan jalan yang sesuai dengan minat masing-masing.

Maklum saja, selama mengabdikan diri sebagai PNS, mereka dinilai memiliki berbagai macam pengalaman yang perlu disalurkan di lingkungan setempat.

Adapun para pensiunan tersebut berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Mataram, seperti pegawai teknis, guru, dan tenaga kesehatan (nakes).

Selain memberikan semangat dan salam perpisahan, Mohan juga mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan da ketenangan memasuki masa purna tugas.

“Tidak lupa saya mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan badan dan ketenangan pikiran setelah memasuki masa pensiun, agar tetap terjaga jiwa dan raga yang sehat dan dinamis meskipun memasuki usia lanjut,” pungkasnya.(RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button