IKLAN
Advertorial

Lanjutkan Program Workshop SMKPPN Kota Mataram, Distanbun NTB Gelar Pengolahan Lahan di Lombok Barat

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB telah melaksanakan workshop peningkatan kapasitas di SMKPPN Kota Mataram.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, workshop peningkatan kapasitas di SMKPPN Kota Mataram dilanjutkan dengan pengolahan lahan SMKPP Negeri Mataram.

IKLAN

“Kegiatan dilakukan pada Senin, 21 November 2022. Kegiatan dilakukan oleh siswa-siswi kelas XII jurusan PPT,” ujar Fathul, Kamis, 24 November 2022.

Selain siswa siswi, Fathul menerangkan bahwa guru pembimbing serta teknisi lapangan yang berlokasi di Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, ikut melaksanakan kegiatan.

Pengolahan lahan tersebut diperuntukkan bagi tanaman padi. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia siswa siswi sehingga menjadi lulusan yang mampu berdaya saing pada bidangnya masing-masing.

“Semoga apa saja yang telah kami cita-citakan dapat dimengerti dengan baik oleh masyarakat,” harap Fathul.

Workshop atau lokakarya adalah suatu acara di mana beberapa orang berkumpul untuk memecahkan masalah tertentu dan mencari solusinya. Oleh karena itu, kegiatan workshop di SMKPPN Kota Mataram diharapkan dapat membawa manfaat bagi para pesertanya. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button