ADVERTORIAL

10 Produk Organik akan Tersuplai Menuju Taiwan

Mataram (NTB Satu) – Kelompok tani lokal Indonesia kembali mengekspor produk hasil perkebunan menuju pasar internasional. Negara tujuan ekspor adalah Taiwan.

Dilansir dari laman Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, produk budidaya perkebunan banyak diminati lantaran mengusung pertanian organik yang tengah naik daun. Setidaknya, terdapat 10 kelompok tani yang menyuplai produk organik mereka ke kancah perdagangan di Taiwan.

IKLAN

Produk-produk tersebut juga dilirik oleh pasar mancanegara lainnya, seperti Uni Eropa. Produk tersebut meliputi kopi, gula aren, gula kelapa, teh, dan pala organik.

Peningkatan gaya hidup organik di kalangan masyarakat menengah ke atas menyebabkan permintaan produk organik pun terus meningkat.

Para anggota kelompok tani pun telah diidentifikasi dan diberikan pembinaan sebagai pemasok bagi eksportir produk. Langkah tersebut diharapkan dapat memacu produksi dengan volume yang diketahui agar kontinuitas ekspor terus terjaga.

Produk organik dari para petani lokal rencananya akan dibantu dengan branding produk organik dari pemerintah Indonesia. Dengan begitu, Indonesia pun dapat memiliki produk premium yang mampu bersaing dengan produk sejenis di kancah global.

IKLAN

Produk premium tersebut memiliki beberapa keunggulan dari segi eskpor. Salah satunya adalah tidak perlu dilakukan ekspor dalam jumlah besar. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button