IKLAN
Advertorial

Diikuti 60 Peserta, Distanbun NTB Gelar Pertemuan Koordinasi Penyuluhan

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB telah melakukan Pertemuan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2022.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, kegiatan Pertemuan Koordinasi Penyuluhan Provinsi NTB dihadiri oleh 60 peserta.

IKLAN

“Kami mengundang Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, Ir. Bustanul Arifin Caya untuk membahas arah dan kebijakan penyelenggaraan penyuluh pertanian guna memperkuat peran kelembagaan penyuluhan,” ujar Fathul Gani, Senin, 21 November 2022.

Lebih lanjut, Fathul menerangkan, makin perlu untuk menumbuhkan dan menguatkan kelembagaan petani serta penguatan profesionalisme kompetensi penyuluh.

“Selain itu, kami perlu melakukan digitalisasi penyuluhan pertanian dan penyuluh swadaya,” papar Fathul.

Fathul mendorong untuk mengembangkan infografis yang menarik tentang kegiatan penyuluhan di tingkat lapangan. Oleh karena itu, Distanbun NTB mendukung segala bentuk penyuluhan, baik yang bersumber dari dana alokasi khusus, atau pun APBD dan APBN.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada 11 hingga 13 November 2022 di Hotel Jayakarta, Senggigi, Lombok Barat. Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Setda NTB, dr. Nuhandini Eka Dewi, Sp.A,MPH. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button