IKLAN
NTB

TNI di NTB Mulai Latihan Penanganan Bencana

Mataram (NTB Satu) – Korem 162/WB menggelar pelatihan taktis komandan beserta staf dalam proses pengambilan keputusan militer.

Tujuan dari pelatihan itu, para komando diharapkan mampu berkerja sama serta berkoordinasi dengan aparat terkait dalam menghadapi permasalahan bencana alam.

IKLAN

“Latihan ini juga difokuskan pada kondisi geografis Nusa Tenggara Barat yang rawan terjadi gempa bumi hingga tsunami,” kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, saat pelatihan di Aula Sudirman, Korem 162/WB, Kamis 17 November 2022.

Dalam latihan yang terfokus pada gempa bumi dan tsunami ini, akan dilaksanakan selama tiga hari. Terhitung sejak 17 sampai dengan 19 November 2022. Prajurit terkait akan melakukan latihan komando pengambilan keputusan, baik dari komandan hingga staf.

“Latihan ini agar memuluskan kerja sama dengan pihak terkait, baik pada pemerintahan dan kepolisian untuk menanggulangi bencana alam,” tutut Danrem.

Aris juga menegaskan, agar para prajurit yang melakukan latihan dapat berlatih sungguh-sungguh, agar dapat menghadapi masalah bencana alam datang di kemudian hari. (R/MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button