IKLAN
Advertorial

Progres KIHT di Lombok Timur Mencapai Tahap Pelaksanaan Pembangunan

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB tengah membangun Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di wilayah Eks Pasar Paokmotong, Lombok Timur.

Menurut keterangan Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Ahmad Rifai, progress pembangunan KIHT di Lombok Timur telah mencapai tahap pelaksanaan pembangunan.

IKLAN

“Pemenang tender perusahaan pengelola KIHT di Lombok Timur telah melakukan penandatanganan kontrak,” ujar Rifai, Kamis, 17 November 2022.

Lebih lanjut, Rifai menerangkan Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB telah meminta Aparat Penegak Hukum untuk turut mendampingi pelaksanaan pembangunan KIHT di Lombok Timur.

“Kami pun telah meminta surat keterangan dari gubernur untuk mendampingi pelaksanaan pembangunan KIHT tersebut,” tambah Rifai.

Pembangunan KIHT diharapkan berjalan lancar sehingga memiliki nilai tambah margin tembakau, pendapatan petani serta buruh tembakau yang terdapat di Lombok Timur.

“Semoga apa yang telah kami ikhtiarkan dapat bermanfaat bagi masyarakat umum, tidak hanya terbatas untuk petani,” tandas Rifai. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button