IKLAN
NTB

“Terkenal Itu Penting” Jadi Trending, Ketahui Beberapa Hal tentang Anies Baswedan yang Jarang Diketahui

Mataram (NTB Satu) – Dengan tagar “Terkenal Itu Penting”, nama Bakal Calon Presiden (Capres) Indonesia pada pemilu serentak tahun 2024, yaitu Anies Baswedan makin melejit. Mendapatkan tweet lebih dari puluhan ribu, nama Anies makin populer. Tagar “Terkenal Itu Penting” menjadi trending pada Jumat, 11 November 2022 sore.

Namun, tahukah Anda bahwa Anies Baswedan bukanlah sosok biasa dan kerap mendapatkan berbagai penghargaan internasional. Ketahui beberapa penghargaan berkelas internasional yang pernah didapatkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta yang telah dirangkum oleh Tim NTB Satu.

IKLAN

Aneka Penghargaan Internasional

Dilansir dari laman Wikipedia, Pemerintah Amerika Serikat pernah memberi Anies Baswedan dua penghargaan, yaitu Gerald Maryanov Award oleh Departemen Ilmu Politik Universitas Northern Illinois pada tahun 2004 serta 100 Intelektual Publik Dunia oleh Foreign Policy pada tahun 2008.

Kemudian, Anies Baswedan juga pernah diberi penghargaan Young Global Leaders pada Februari 2009 oleh Forum Ekonomi Dunia.

Tidak ketinggalan, negara yang pernah menjajah Indonesia, yaitu Jepang pun pernah memberikan penghargaan kepada Anies Baswedan, yakni Nakasone Yasuhiro Award pada 28 Juni 2010 serta 20 Tokoh Pembawa Perubahan Dunia oleh Foresight pada April 2010.

Negara tetangga Indonesia, yaitu Singapura pernah memberi Anies Baswedan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow pada 14 September 2022. Kemudian, Pemerintah Turki pernah memberi Anies Baswedan penghargaan Education Award oleh The Association of Social and Economic Solidarity with Pacific Countries pada tahun 2010.

Yang terakhir, Anies Baswedan pernah meraih penghargaan dari Pemerintah Yordania sebagai 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia oleh The Royal Islamic Strategic Studies Center pada Juli 2010.

Demikianlah beberapa penghargaan internasional yang pernah diraih oleh Anies Baswedan. Di luar penghargaan internasional, Anies Baswedan pun beberapa kali menyabet penghargaan dari dalam negeri. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button