IKLAN
Advertorial

Proyek KIHT Senilai Rp28 Miliar Sedang Dibangun di Lombok Timur

Mataram (NTB Satu) – Pemprov NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) sedang membangun Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di Paok Motong, Kabupaten Lombok Timur.

KIHT ini nantinya menjadi tempat untuk menghimpun industri olahan yang dari beberapa industri  rumahan dalam satu kawasan.

IKLAN

Menurut Kabid Perkebunan Distanbun Prov. NTB, H. Achmad Rifa’i, dalam Rancangan Anggaran Belanja atau RAB, lokasi pembangunan KIHT  akan menghabiskan anggaran sebesar Rp28 Miliar bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Konstruksi pembangunan bahkan dimulai dan menurut rencana akan selesai dibangun tanggal 17 Desember 2023 dan diharapkan jadi kado Ulang Tahun NTB.

Dengan anggaran besar itu, skema pemanfaatannya pun sudah diatur agar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh petani dan pengusaha tembakau di Lombok Timur. Petani selanjutnya tidak sebatas mendapat hasil dari menjual tembakau tapi juga produk olahan tembakau. 

Tahap awal pembangunan KIHT saat ini sudah berjalan, didahului dengan tanda tangan kontrak dan penandatanganan Pakta Integritas  antara Pemenang Tender, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)dengan Kejaksaan Tinggi NTB.

Pembangunan KIHT diharapkan berjalan lancar sehingga punya nilai tambah atau Peningkatan Margin pendapatan petani dan pengusaha khususnya di Lombok Timur. (HAK/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button