IKLAN
NTB

Layanan Honda Care, Solusi untuk Konsumen Saat Darurat

Mataram (NTB Satu) – Pada tahun 2020 lalu, Astra Honda Motor memperkenalkan layanan Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency). Layanan tersebut bertujuan untuk melakukan perawatan sepeda motor di kediaman konsumen, dan di berbagai tempat.

Untuk memanfaatkan layanan Honda Care, konsumen dapat menghubungi langsung Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat atau melalui aplikasi Motorku-X yang dapat diunduh melalui laman Google Play Store dan App Store.

IKLAN

Customer Care Manager Astra Motor NTB, Putu Januara mengatakan, selayaknya pengerjaan layanan sepeda motor di AHASS, layanan Honda Care juga dikerjakan oleh berbagai mekanik yang telah tersertifikasi dan memakai peralatan sesuai standar Honda. Sebagai bentuk kepedulian, seluruh mekanik yang berkunjung dipastikan dalam kondisi yang sehat.

“Sudah banyak yang manfaatkan layanan Honda Care, lebih dari 50 konsumen dalam satu bulan terakhir. Kasus yang paling sering diterima adalah aki soak, ganti ban, servis ringan, dan ganti oli. Honda Care memiliki konsep pertolongan pertama saat konsumen mengalami masalah,” ujar Putu, Senin, 17 Oktober 2022.

Apabila keadaan sepeda motor dalam kondisi rusak berat dan tidak dapat ditangani di tempat, mekanik Honda Care akan merujuk kendaraan tersebut menuju bengkel resmi milik Honda. Perujukan tersebut tentu saja akan dibarengi dengan persetujuan konsumen.

Layanan Honda Care tidak mengenakan biaya tambahan apapun. Kecuali, biaya penggantian suku cadang, dan jasa servis. Maka dari itu, Putu menekankan agar konsumen tidak merasa takut lantaran harus membayar mahal untuk mendatangkan mekanik Honda Care.

“Apabila dikenakan biaya, itu hanya bagian yang agak riskan saja, misalnya ban pecah, atau penggantian aki. Konsumen hanya membayar barang belaka, selain itu tidak ada,” terang Putu.

Untuk menunggu kedatangan layanan Honda Care, konsumen perlu menunggu hingga 30 menit. Layanan aktif Honda Care beroperasi sejak pukul 08.00 hingga 20.00 Wita. Kepada konsumen yang mengalami kendala, dipersilakan untuk menghubungi call center Honda Care di nomor 08-777-990-8000.

‘Nantinya customer care akan segera menunjuk agen Honda Care terdekat supaya mengatasi keluhan yang dialami oleh konsumen,” pungkas Putu. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button