IKLAN
Lombok-timur

Objek Wisata Otak Kokok Lombok Timur Diterjang Banjir

Mataram (NTB Satu) – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Lombok Timur pada Jumat, 7 Oktober 2022 sejak siang hingga sore hari mengakibatkan banjir yang menggenangi sebagian wilayah di Lombok Timur. Seperti halnya terjadi di Taman Wisata Otak Kokok Joben, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading.

Informasi yang dihimpun ntbsatu.com, air dengan intensitas tinggi menggenangi taman wisata yang disebut memiliki panorama indah dengan udara yang sejuk itu. Bahkan tampak di video, air berwarna coklat itu naik sampai jembatan yang ada di taman wisata itu.

IKLAN

Kepala Desa Pesanggrahan, H. Badrun saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa banjir yang menerjang taman wisata otak kokok Joben. “Benar sejak sore tadi sekitar pukul 17.00 mulai banjir. Tapi informasinya tidak ada yang rusak, korban jiwa juga tidak ada,” kata Kades, dihubungi Jumat, 7 Oktober 2022 malam.

Masih kata dia, kejadian banjir yang terjadi sore tadi, memang dampak dari hujan lebat sejak siang hari. Sehingga, kali yang berada di atas air terjun tidak bisa menampung intensitas air hujan yang begitu lebat dari hutan.

“Memang kalau hujan lebat di hutan pasti banjir. Di atas air terjun ada kali, dari sana awal banjir, intensitas air yang tinggi sehingga jatuh ke air terjun, bahkan sempat naik sampai jembatan di Otak Kokok Joben,” sebutnya.

Namun dari pantauannya, sampai dengan malam ini, pukul 20.00 wita, intensitas air sudah normal. “Malam ini sudah normal, ada pak Camat dan Danposramil juga langsung memantau situasi,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Camat Montong Gading, Arpin, dirinya bersama Danposramil turun memantau situasi di Otak Kokok Joben. Dirinya mengatakan, pada malam sekitar pukul 20.00 Wita, intensitas air sudah normal sehingga banjir berangsur surut.

“Malam ini sudah normal situasinya, tidak ada korban jiwa serta tidak ditemukan kerusakan yang mengakibatkan kerugian materil,” ucapnya singkat.

Untuk diketahui, keberadaan objek wisata Otak Kokok Joben yang terletak di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menjadi primadona di kalangan wisatawan.

Pasalnya, destinasi wisata ini seolah memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan dikarenakan Otak Kokok Joben merupakan tempat wisata yang menyajikan kolam renang dengan hutan. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button