IKLAN
Mataram

Kota Mataram Bersiap Menuju Endemi Covid-19

Mataram (NTB Satu) – Setelah lebih dari dua tahun berdampingan dengan pandemi Covid-19, Indonesia kini sudah siap untuk beranjak menuju status endemi karena jumlah kasus aktif yang terus melandai.

Mendengar hal itu, Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana yang ditemui pada Selasa, 4 Oktober 2022 menegaskan, bahwa Kota Mataram juga sudah siap dan matang untuk menyambut status endemi tersebut. Hal itu dikuatkan oleh melandainya jumlah kasus serta vaksinasi yang semakin marak.

IKLAN

“Tentu semua sudah diperhitungkan, selama ini juga penanganan di Kota Mataram berjalan baik,” ucap Mohan.

Bahkan ia meminta, agar status baru tersebut dapar disegerakan sebagai langkah awal untuk meningkatkan aktivitas sosial serta perekonomian masyarakat.

“Agar ekonomi bisa bergerak lebih baik. Supaya kita juga bisa menginisiasi event-event yang bisa berdampak kepada masyarakat,” imbuh Mohan.

Selain melakukan vaksinasi, ia juga memberi catatan, agar masyarakat tidak terlena dan terus waspada atas potensi-potensi yang tidak dapat diprediksi sehingga menyebabkan pelonjakan kasus Covid-19.

Saat ini, jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Mataram sebanyak 20 orang dan sedang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan untuk vaksinasi, Kota Mataram sudah mencapai 117 persen untuk dosis 1, dosis 2 mencapai 90 persen, dan dosis 3 mencapai 25 persen. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button