IKLAN
Musik

Konser Memofest 2022 Pindah ke Eks Bandara Selaparang, Ini Alasan Penyelenggara

Mataram (NTB Satu) – Dengan alasan kenyamanan dan keamanan, gelaran Memofest 2022 harus dipindah lokasinya ke Eks Bandara Selaparang setelah sebelumnya dijadwalkan tergelar di Parkiran Timur Lombok Epicentrum Mall.

“Jangan khawatir, kami pastikan gelaran Memofest 2022 yang berlokasi Eks Bandara Selaparang tetap akan terselenggara dengan nyaman dan meriah,” ujar Tim Kreatif Memofest 2022, Mahendra Putra, dikonfirmasi NTB Satu, Selasa, 4 Oktober 2022.

IKLAN

Pemilihan Eks Bandara Selaparang dilakukan lantaran Mahendra dan segenap panitia Memofest 2022 merasa tempat tersebut cukup representatif untuk sebuah gelaran konser. Pada gelaran konser Memofest 2022, akan menargetkan dihadiri oleh 3.000 orang penonton.

Diketahui, Memofest 2022 akan menghadirkan sejumlah kelompok musik serta musisi papan atas Indonesia, yaitu The Changcuters, Last Child, Feast, dan Hindia. Memofest 2022 akan terselenggara pada 15 Oktober 2022.

Menurut cerita Mahendra, Panitia Memofest 2022 memiliki kenangan tersendiri terhadap The Changcuters dan Last Child. Kenangan-kenangan tersebut kemudian terkoneksi dan menemukan satu frasa, yaitu “Wisata Masa Lalu” yang kemudian disepakati menjadi konsep acara Memofest 2022.

“Frasa ‘Wisata Masa Lalu’ pun memiliki koneksi terhadap lirik dari Hindia pada lagu ‘Secukupnya’. Kemudian, kami akhirnya berpikiran bahwa formasi yang turut mengundang Hindia dan Feast adalah formasi yang menarik. Setelah menghubungi pihak manajemen mereka, akhirnya Hindia dan Feast dipastikan tampil di Memofest 2022,” beber Mahendra.

Selain ingin turut serta memajukan ekosistem industri kreatif setidaknya di Pulau Lombok, Memofest pun memiliki tujuan untuk membangkitkan kenangan orang-orang terhadap suatu hal yang pernah dialami dan dirasakan pada masa lalu. Selain itu, Memofest memiliki orientasi untuk mendukung gerakan yang bernuansa lokal.

Untuk tiket konser Memofest 2022, dapat dipesan di Gerobak Kopi Jalanan (Kopjal) Mataram dan Kava Coffee Eatery. Sedangkan untuk serba-serbi konser, dapat diakses melalui laman Instagram @memofest_. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button