IKLAN
Mataram

PKL di Kota Mataram Dijanjikan Dewan Terima Bantuan Rp5 Miliar

Mataram (NTB Satu) – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Mataram akan diberikan bantuan tunai dengan total Rp5 Miliar yang berasal dari Dana Program Pembangunan Daerah Pemilihan atau kerap disebut Dana Aspirasi DPRD Kota Mataram.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, Abdul Rahman. Disasarnya PKL sebagai penerima manfaat tersebut, karena dirasa PKL sebagai salah satu kelompok yang paling terdampak oleh hadirnya gempa bumi yang disusul pandemi Covid-19 pada beberapa waktu silam.

IKLAN

“Kita tahulah dampak gempa dan Covid-19 yang membuat usaha mereka kurang menggeliat,” ujar Rahman di ruang kerjanya, Senin, 3 Oktober 2022.

Nantinya, selain diberikan bantuan, Rahman juga berharap agar para PKL diberikan pembinaan supaya bisnis yang mereka bangun dapat lebih maju dan mandiri.

“Kami sarankan kepada Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Mataram, selain diberi bantuan, tapi juga pemantauan dan pembinaan supaya usaha mereka lebih meningkat dan tidak bergantung lagi kepada bantuan serupa,” pintanya.

Saat ini, jumlah penerima bantuan belum dapat dipastikan, karena masih dalam proses pendataan dan verifikasi oleh Disdag Kota Mataram. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button