IKLAN
INFO NTB

Tiga Kampus Gedor DPRD NTB, Kembali Suarakan Tolak Kenaikan BBM

Mataram (NTB Satu) – Ratusan mahasiswa dari beberapa kampus di NTB seperti Universitas Mataram (Unram), Universitas Bumi Gora (UBG), dan Universitas Hamzanwadi hingga Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggedor Kantor DPRD NTB untuk kesekian kalinya pada Selasa, 27 September 2022. Aksi itu dalam rangka menolak kenaikan BBM.

Kali ini, massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat NTB Menggugat bertekad untuk masuk menguasai Kantor DPRD NTB. Mereka kecewa, karena sudah banyak sekali demo dan tuntutan yang ditandatangani namun tidak ada satu pun terealisasi.

IKLAN

“Kami di sini membawa kajian dan narasi, akan masuk menduduki Kantor DPRD,” seru Ketua BEM Unram, Yudhistira ketika orasi.

Sedangkan Ketua BEM UTS, Rais Yasin mengaku rela datang bersama rombongan dari Pulau Sumbawa demi menyuarakan jeritan petani dan nelayan yang mau tidak mau menambah biaya operasional di tengah turunnya hasil panen.

“Tepat pada Hari Tani kemarin, para petani sengsara karena harga hasil panen jagung dan yang lain anjlok. Di sisi lain, pemerintah menaikkan harga BBM. Hari ini, kita harus bertemu dengan semua anggota dewan yang ada di dalam,” tuturnya.

Hingga siang hari, demo masih berlangsung diwarnai aksi saling dorong antara mahasiswa dengan aparat keamanan. Sedangkan Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda, hingga pukul 12.50 Wita tidak kunjung menemui massa aksi.(RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button