MXGP

SEG Ditetapkan Jadi Penyelenggara Baru Gelaran MXGP di Indonesia

Mataram (NTB Satu) – Pada Jumat, 16 September 2022, PT. Samota Enduro Gemilang (SEG) dinyatakan akan menjadi penyelenggara baru dari dua seri Motocross Grand Prix (MXGP) di Indonesia selama lima tahun ke depan.

CEO Infront Moto Racing, David Luongo mengatakan senang dengan pengumuman tersebut. Sebab, MXGP Indonesia di Sumbawa melahirkan kesuksesan yang luar biasa. Berbagai staf dan jajaran MXGP telah disambut dengan cara yang sangat unik melalui parade yang mengesankan, yaitu melintasi kota kemudian disaksikan oleh puluhan ribu penggemar Indonesia.

David mengungkapkan, lintasan yang dikelilingi oleh laut Sumbawa tampak sangat spektakuler. Hal itu membuatnya sangat bersemangat untuk kembali selama lima tahun ke depan untuk dua sesi balapan, yaitu di Lombok, di samping fasilitas MotoGP.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SEG dan CEO-nya Muhammad Ihsan Zulkieflimansyah atas komitmen kuat mereka, pihak berwenang Indonesia, wilayah Nusa Tenggara Barat dan IMI atas semua dukungan mereka untuk membawa MXGP ke Indonesia dan berkontribusi pada pertumbuhannya yang konstan,” ungkap David, Jumat, 16 September 2022.

Kesepakatan baru tersebut tentu akan membuat dua sesi MXGP di Indonesia menjadi lebih menarik di hadapan penggemar MXGP. Para Penggemar dapat menikmati Kejuaraan FIM Motocross World di Sumbawa dan Lombok sekaligus dapat kesempatan untuk bertemu dengan jagoan balap.

SEG telah terlibat dalam penyelenggaraan MXGP Indonesia 2022 di Samota – Sumbawa. Salah satu perhelatan balap motor tersebut sukses besar berkat trek luar yang khusus dibangun untuk MXGP.

Kondisi Pandemi Covid-19 yang telah terkendali tentu menguatkan harapan pemulihan perekonomian daerah, terutama melanjutkan berbagai agenda utama pengembangan sektor pariwisata prioritas di NTB.

Organisasi penyelenggara kegiatan yang berskala lokal dan dijalankan oleh komunitas kreatif anak muda akan menjadi ujung tombak kebangkitan budaya dan pariwisata. SEG yang dimiliki dan dikembangkan oleh semangat muda akan menjadi promotor resmi dua seri MXGP selama lima tahun ke depan di Lombok dan Sumbawa.

Chief Executive Officer Samota Enduro Gemilang, Muhammad Ihsan Zulkieflimansyah mengungkapkan, sangat senang mendapat kesempatan menggelar MXGP 2022 di Sumbawa.

Menurutnya, membawa acara MXGP ke Indonesia adalah salah satu momen yang paling membanggakan. Sebab, antusiasme masyarakat sangat luar biasa lantaran penonton tidak hanya datang dari NTB, melainkan dari mancanegara dan peminat MXGP Internasional.

Ihsan memaparkan, sangat bersemangat untuk acara MXGP selanjutnya. Sebab, SEG telah diberi kepercayaan oleh Infront untuk mengadakan dua seri MXGP mendatang yang akan diadakan di Sumbawa dan Lombok. Selain itu, SEG sangat menghargai kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh MXGP.

“Kami sangat menghargai kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh keluarga MXGP kepada kami. Dengan suksesnya acara ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua mitra seperti pemerintah, sektor lokal, dan masyarakat yang mendukung acara tersebut. SEG dan tim akan memberikan upaya terbaik dalam melaksanakan dan menyelenggarakan acara MXGP Sumbawa dan Lombok mendatang pada tahun 2023,” tandas Ihsan.

SEG adalah perusahaan berbasis eventexecution di Nusa Tenggara Barat. SEG telah ditunjuk sebagai Official Promoter di Indonesia untuk melaksanakan dua seri MXGP di Lombok dan Sumbawa selama lima tahun ke depan. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button