NTB

Lama Tak Terdengar Kabarnya, AKP Rita Kini Muncul dengan Tampilan Berhijab

Mataram (NTB Satu) – AKP Rita Sorcha Yuliana, akhir-akhir ini menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Pasalnya, wanita kelahiran Lombok Timur itu, selalu dikaitkan dengan tersangka tindak pidana pembunuhan berencana yang juga mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dikutip dari akun instagramnya, @ritasorchayuliana, mantan Kasat Lantas Polres Lotim itu kembali muncul dengan tampilan pakaian dinas Polisi, namun kali ini ia tampil dengan memakai hijab.

“Semenjak dinas di Polda Metro, keseharian saya memakai seragam polisi penyidik (termasuk juga mulai berhijab) selebihnya saya berpakaian dinas lapangan apabila sedang giat dinas,” ucap Rita di akun Instagram yang diposting pada Rabu 7 September 2022.

Perwira berprestasi asal NTB itu juga mengatakan, dalam postingan itu, dirinya untuk pertama kalinya menggunakan baju dinas lapangan dengan Bet Reskrim. Selain itu, ia juga menjelaskan alasan dirinya yang jarang muncul di publik.

“Bertugas di Reskrim ini, saya jarang posting. Karena fungsinya tentu beda dengan ketika saya bertugas di lalu lintas dulu. Dulu dokumentasi lebih banyak, dan publikasi dilakukan sebagai bahan edukasi,” tandasnya.

Nama AKP Rita sendiri, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan publik, terlebih di beberapa media. Sosok AKP Rita disebut-sebut memiliki kedekatan khusus dengan mantan Kadiv Propam Polri yang kini menjadi tersangka atas kasus pembunuhan berencana kepada Brigadir J. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button