Lombok Timur

Heroik, Satpam Puskesmas Keruak Panjat Tiang Bendera Saat Tali Bendera Terlepas

Mataram (NTB Satu) – Momen menegangkan terjadi saat perayaan upacara HUT ke – 77 RI di wilayah Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Upacara yang berlangsung di Lapangan Keruak itu awalnya berjalan khidmat dan lancar. Namun pada saat akan dilakukan pengibaran bendera, petugas paskibraka mendapat kendala. Bendera yang akan dikibarkan tersebut diikat terbalik, ketika akan diperbaiki tali bendera terlepas.

Sontak hal itu membuat Zulkarnain, salah seorang satpam Puskesmas Keruak spontan berlari untuk memanjat tiang bendera. Sempat terjadi hal menegangkan saat Zulkarnain memanjat lantaran tiang bendera yang cukup tinggi.

Namun upaya yang dilakukan Zulkarnain akhirnya berhasil. Tali bendera tersebut dapat diperbaiki, sehingga upacara pengibaran bendera pun berjalan tertib dan lancar.

“Dalam setiap situasi, selalu hadir pahlawan-pahlawan bangsa yang siap mengorbankan jiwa raganya. Alhamdulillah upacara pengibaran bendera HUT ke-77 Republik Indonesia tingkat kecamatan Keruak, berjalan tertib dan lancar, meskipun proses yg menegangkan. Intinya bendera berkibar dengan aman dan lancar,” kata Camat Keruak, Ahmad Subhan dalam pesan WhatsAppnya.

Untuk itu kata Subhan, upaya yang dilakukan Zulkarnain itu perlu untuk mendapatkan apresiasi. Sehingga pihaknya memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 770.000.

“Apresiasi yang tinggi kepada Zulkarnain, satpam Puskesmas Keruak yg telah tanggap dengan gerak nurani bertindak cepat, kami berikan hadiah Rp 770.000,” tandas mantan Camat Sakra itu. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button