IKLAN
NTB

Gelar Musda IV, Perkindo NTB Ingin Jadi Garda Terdepan Kerja Konsultan di NTB

Mataram (NTB Satu) – Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) NTB menggelar Musyawarah Daerah IV untuk memilih ketua periode 2022 hingga 2027 Sabtu malam, 16 Juli 2022 di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Ketua terpilih Perkindo NTB Ardani Ansori mengaku memiliki cita-cita untuk menjadi garda terdepan dalam kerja konsultan di NTB. Setelah pemilihan tersebut, Perkindo NTB bakal berkonsentrasi untuk menguatkan peran para konsultan daerah agar menjadi garda terdepan dalam membangun NTB.

IKLAN

“Kami pun turut akan menyuarakan terkait perlindungan kepada para penyedia jasa konsultasi. Sebab, kerja-kerja yang kami lakukan memiliki risiko yang cukup tinggi,” ungkap Ardani, ditemui NTB Satu di Hotel Lombok Raya, Sabtu malam, 16 Juli 2022.

Perkindo NTB berharap agar pemerintah daerah serta pemerintah provinsi mampu melindungi para pekerja konsultan dalam bekerja.

Saat ini, telah terdapat Peraturan Gubernur No 20 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi

“Pergub tersebut dapat terbaca sebagai tata cara pemerintah daerah melindungi pengusaha lokal dalam bekerja,” papar Ardani.

Dengan adanya Pergub tersebut, Perkindo NTB berharap agar aturan tersebut dapat menjadi contoh bagi pelaku-pelaku usaha di bidang lain tentang tata cara berkontribusi serta strategi pemerintah provinsi melindungi pelaku-pelaku usaha yang ada di NTB.

Sementara itu, Ketua DPP Perkindo Sutrisno Catur Wibowo mengaku pihaknya telah memperhatikan klasifikasi orang-orang yang baru saja dilantik. Ia menjamin bahwa kualitas orang terpilih cukup bagus.

“Kami berharap agar seluruh orang-orang yang terlantik dapat mengetahui perihal konsultan dari ilmu yang paling dasar hingga tingkat lebih lanjut. Selain itu, kami berharap agar orang-orang yang terlantik dapat menambah jaringan dalam jumlah banyak,” ungkap Catur, ditemui NTB Satu pada Sabtu malam, 16 Juli 2022 di Hotel Lombok Raya.

Setelah menambah jaringan, Catur berharap orang-orang yang telah terpilih dapat terhubung dengan berbagai sistem konsultan yang ada di NTB. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button