Mataram

3 Ruko di Pasar Pagesangan Terbakar, Pedagang Rugi Puluhan Juta

Mataram (NTB Satu) – Tiga Ruko yang terletak di lantai dasar Pasar Pagesangan, Kota Mataram mengalami kebakaran pada Selasa, 12 Juli 2022 sekitar pukul 21.00 Wita. Pedagang mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Menurut saksi yang ditemui NTB Satu, H. Farhan pada Rabu, 13 Juli 2022 pagi, 6 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap toko sembako tersebut. Api baru benar-benar padam sekitar dua jam kemudian.

Terlihat pagi itu lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi. Di antara toko yang terdampak, terlihat 2 toko mengalami kerugian yang sangat parah, sedangkan satunya lagi, tidak berdampak pada barang jualannya.

“Ini punya ibu (Hj. Husnah) saya satu yang di tengah. Isinya itu freezer, sembako, yang banyak baru dateng itu rokok. Kalau ditotalin sekitar Rp80 juta lebih kerugian. Kalau korban nyawa tidak ada,” ungkap H Farhan, anak dari seorang pemilik toko terdampak yang saat itu meninjau dampak kebaran tersebut, Rabu, 13 Juli 2022.

Pihak kepolisian yang pada pagi itu sedang melakukan identifikasi belum bisa memberikan keterangan mengenai penyebab terjadinya kebakaran.

Namun secara keseluruhan, kebakaran tersebut tidak begitu berdampak kepada operasional pasar. Pasar Pagesangan terpantau ramai seperti biasanya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button