NTB

Asita Gandeng KONI Bikin Event Wisata Olahraga Setiap Bulan di NTB

Mataram (NTB Satu) – Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Provinsi NTB berencana untuk menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB untuk menyelenggarakan wisata olahraga atau sport tourism di NTB secara rutin, yakni setidaknya sekali dalam satu bulan.

“Dalam waktu dekat saya akan berbicara dengan Ketua KONI NTB untuk mengadakan event sport tourism di NTB setidaknya sebulan sekali. Jangan salah, KONI itu induk organisai yang menaungi olahraga, mesti terlibat dalam setiap event sport tourism,” ujar Ketua Asita NTB, Dewantoro Umbu Joka, Rabu, 29 Juni 2022.

Wacana ini, ungkap Dewantoro, berpotensi memberikan sumbangsih bagi pariwisata serta mendorong ekonomi masyarakat semakin maju. Selain juga diharapkan berdampak bagi kemajuan olahraga di Provinsi NTB.

Bahkan, jika dilaksanakan dengan sukses, maka NTB memiliki peluang menjadi pusat wisata olahraga di Indonesia.

“Ini berdampak bagus untuk segala sektor, apalagi diselenggarakan tiap bulan. MotoGP dan MXGP kita apresiasi, tapi itukan hanya sekali setahun. Nanti kita buat setiap bulan turnamen terbuka voli, basket, dan segala macam, ” terangnya.

Ide ini merupakan hal yang cukup menarik, terlebih antusiasme dan fanatisme penggemar olahraga di Indonesia yang sudah diakui dunia sangat tinggi.

“Kalau sudah namanya hobi dan turnamennya bagus, walaupun mahal pasti dibela-belain buat datang dari luar daerah. Nanti terisilah hotel-hotel,” harap Dewantoro.

Mengenai skema perhelatan, ia meyebut bukan suatu hal yang susah, mengingat Provinsi NTB sudah dua kali menyelenggarakan acara olahraga bergengsi seperti MotoGP dan MXGP. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button