IKLAN
Sirkuit Mandalika

ITDC : Potensi “Sport Tourism” Ditaksir Tembus Rp18 Triliun

Mataram (NTB Satu) – Sport tourism merupakan tren pariwisata baru yang memiliki pasar cukup besar. Potensi pertumbuhan sport tourism diperkirakan bisa mencapai hampir Rp18,790 triliun sampai dengan tahun 2024.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati melihat sport tourism memiliki karakter berkelanjutan, karena berkembang sesuai dengan gaya hidup dan bisa menarik repeat visitors.

IKLAN

“ITDC menangkap peluang besar dalam sport tourism. Karena itu, siap ikut mengembangkan sport tourism di Indonesia melalui penyelenggaraan
berbagai sport event di destinasi pariwisata yang dikelola,” kata Ari dalam keterangan tertulisnya, Rabu 5 Oktober 2022.

Kawasan The Mandalika, Lombok NTB, yang dikelola PT Pengembangan
Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), memiliki lanskap terdiri dari bukit, pantai, laut dan didukung fasilitas kawasan yang lengkap. Sehingga, potensial untuk penyelenggaraan berbagai jenis sport event seperti lari, bersepeda, surfing, beach volley, trekking, paralayang, dan lain-lain.

Positioning The Mandalika sebagai destinasi pariwisata dengan konsep sport tourism juga semakin kuat dengan adanya Pertamina Mandalika Circuit serta penyelenggaraan kejuaraan balap motor bergengsi dunia MotoGP dan World Superbike.

“Event balap motor ini akan kita optimalkan sebagai attention puller sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke The
Mandalika
,” pungkas Ari. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button