IKLAN
MXGP

Tak Ada Kasus Covid-19 saat MXGP Samota

Mataram (NTB Satu) – Seluruh penonton gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Rocket Motor Circuit Samota, Pulau Sumbawa dipastikan tidak terpapar Covid-19. Hal tersebut, dipastikan setelah pemeriksaan tes antigen kepada 663 orang dan tes PCR kepada 269 orang penonton di Sirkuit Samota.

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. Lalu Hamzi Fikri MM.MARS., mengatakan, tren kasus Covid-19 dari 16 Januari hingga 26 Juni 2022 di NTB terjadi penurunan kasus yang sangat signifikan. Bahkan, pada 27 Juni 2022, hanya terdapat satu kasus baru.

IKLAN

“Alhamdulillah, sampai saat ini kegiatan MXGP Samota nol kasus Covid-19,” ujar Hamzi kepada NTB Satu, Rabu, 29 Juni 2022.

Dinas Kesehatan NTB telah melakukan koordinasi lintas program dan sektor. Selain itu, Dinas Kesehatan NTB juga membentuk jejaring surveilans, dengan cara menyediakan tenaga kesehatan di seluruh pos-pos kesehatan.

“Kami melakukan pelatihan terhadap tim surveilans dalam penginputan secara daring (dalam jaringan),” terang Hamzi.

Sampai saat ini, Dinas Kesehatan NTB telah melakukan penginputan laporan setiap hari melalui aplikasi District Health Information System Versi 2 (DHIS2).

“Hingga saat ini, tidak ditemukan kasus penyakit potensial pada pos-pos kesehatan yang telah disediakan,” papar Hamzi.

Dengan tidak terdapatnya kasus Covid-19 pada gelaran MXGP, hal tersebut menandakan salah satu perhelatan balap motor penggaruk tanah paling akbar tersebut sukses diselenggarakan. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button