Politik

Digadang Maju Jadi Calon Bupati Sumbawa, Dewi Noviany : Selesaikan Dulu Jabatan Ini

Mataram (NTBSatu) – Pilkada Kabupaten Sumbawa akan digelar serentak pada November 2024 mendatang.

Diketahui sebelumnya, banyak kandidat yang akan bertarung dalam pesta rakyat lima tahunan itu, salah satunya Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany.

IKLAN

Ketua Dewan Pakar PKS Sumbawa itu, menjelaskan terkait dirinya, yang digadang-gadang akan maju dalam perebutan Sumbawa Satu nanti.

Ia mengatakan, jabatan yang saat ini diemban masih tersisa satu tahun lagi. Oleh karenanya, ia ingin fokus terlebih dahulu menjadi Wakil Bupati, sebelum menentukan sikap akan maju di Pilbub Sumbawa.

“Jadi kita selesaikan dulu jabatan yang sekarang, karena kita juga harus lihat sejauh mana raihan di legislatif juga” ujarnya Senin, 23 Oktober 2023 di Sumbawa.

Berita Terkini:

Menurutnya, maju tidaknya dalam kompetisi tergantung dari keterpilihan partai yang akan mengusungnya nanti yakni PKS.

IKLAN

Dalam internal PKS, ia mengungkapkan, telah dipatok target untuk memenuhi seluruh dapil, artinta satu fraksi full. Dengan demikian, ia menyatakan percaya diri untuk maju di Pilbub nantinya.

“Nanti di 2024, kami harap di PKS minimal 5 atau semua fraksi, saya akan langsung mencalonkan diri jika raihan kursinya sesuai harapan partai,” paparnya.

“Jika itu yang kita dapatkan, pundak ini aka tegap menatap Pilkada kedepan,” sambungnya.

Bukan tanpa alasan, raihan kursi sangat menentukan dari seseorang yang ingin maju dalam Pilbup. Walau saat ini posisi tengah berada sebagai pejabat publik, akan tetapi kursi legislatiflah yang menentukan.

“Karena kalau raihan sangat minim, ya kita akan malulah menyodorkan nama,” ucapnya. (ADH)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button