Lombok Utara

Sopir Ngantuk, Truk Angkut Pakan Terguling di Pusuk Lombok Utara

Mataram (NTB Satu) – Insiden kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di jalan raya pusuk Desa Menggala, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, pada Senin 6 Juni sekitar pukul 13.00 wita.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya M. Dikatakannya kecelakaan tunggal itu menimpa pengemudi kendaraan truk HINO dengan Nopol DR 8580 SB di Pusuk Pemenang. Kendaraam tersebut dikemudikan Ringwidane dan membawa pakan ikan dan ayam.

“Dari lakalantas itu polsek pemenang langsung melakukan evakuasi. Truk bermuatan pakan itu melaju dari arah selatan menuju arah utara atau dari Mataram menuju Pemenang,” terang Eka, Selasa 7 Juni 2022.

Dari hasil olah TKP lanjut Kapolsek, duduga pengemudi yang mengendarai truk tersebut dalam keadaan mengantuk, sehingga pada saat itu ia berusaha menghindari mobil lain yang berlawanan arah, mengakibatkan truk tersebut terguling.

“Pengemudi  mengalami luka lecet lutut kiri dan penumpang (kernet-red) mengalami luka lecet di lutut dan tumit kiri. Kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian material saja,” imbuh Kapolsek.

Truk yang terguling tersebut mengakibatkan kemacetan, karena muatan berisi pakan tersebut tumpah di area jalan.

“Kami menghimbau, kepada para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta tronton, agar berhati-hati melalui jalur pusuk, terutama kendaraan yang bermuatan berat harus menjaga dan menyiapkan kendaraannya,” pesannya.

Hal itu ia sampaikan lantaran jalur di area tersebut dikenal cukup berbahaya. Oleh karena itu demi keselamatan, pengemudi diharapkan tidak lalai. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button