Sumbawa

Gara gara Puntung Rokok, Bus Tiara Mas Jurusan Mataram – Sumbawa Terguling

Mataram (NTB Satu) –  Bus Tiara Mas Jurusan Bima – Mataram – Surabaya – Jakarta, terguling di jalan lintas Poto Tano Km 59 tepatnya di wilayah Air Tawar Dusun Keramat, Desa Tarusa, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, sekitar pukul 04.30 Wita, Jum’at 20 Mei 2022.

Bus dengan Nomor polisi EA 3377 A yang dikemudikan Hendi 47 tahun, warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, ini membawa penumpang sebanyak 35 orang. Dari kejadian tersebut, sebanyak 9 orang warga Bima mengalami luka-luka dan telah dirawat di Puskesmas terdekat.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Bus Tiara Mas warna merah muda tersebut berangkat dari Bima menuju Mataram dengan mengangkut penumpang 35 orang.

“Bus Tiara Mas ini, dari Bima mengangkut 35 orang, saat di TKP Air Tawar, Bus terguling sehingga menyebabkan 9 penumpang mengalami luka-luka,” terang Kasat.

Diceritakan Kasat Lantas, kronologis awal kejadiannya pada saat di tikungan Air Tawar, ada salah satu penumpang yang ingin buang rokok di jendela samping kiri sopir. Karena posisi tikungan sehingga penumpang tersebut terlempar ke arah sopir, sehingga sopir tertindih dan tidak bisa mengendalikan kendaraan. Akhirnya kendaraan oleng terguling ke pinggir jalan dan memakan setengah badan jalan Raya.

Adapun identitas 9 korban luka-luka, yakni Suhaidil, Rabir 5 tahun, Sifa, 18 tahun, Vera 43 tahun, Supriadi 47 tahun, M Rizal 13 tahun, Fajri 24 tahun, Rosi 25 tahun dan Rusfin 35 tahun semua korban berasal dari Bima.

Saat ini telah dilakukan evakuasi menggunakan alat berat dan keadaan lalu lintas sudah kembali normal. Sedangkan para korban dirawat di Puskemas Buer, Kecamatan Buer.

“Sementara untuk evakuasi penumpang telah dilakukan menggunakan Bus dari perusahaan yang sama,” pungkas Iptu Samsul. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button