Advertorial

Supaya Lebih Tahu dan Peduli, Perpustakaan Daerah NTB Sediakan Aneka Literatur Kesehatan

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB terus berupaya menyediakan aneka literatur kesehatan, hal ini dilakukan agar edukasi mengenai kesehatan terpenuhi. Penyediaan tersebut diharapkan mampu mendorong kualitas intelektual masyarakat semakin baik.

Pengunjung perpustakaan, Irsa Dallana mengatakan, seluruh manusia tentu menginginkan kesehatan. Namun, banyak orang justru tidak membekali diri tentang pengetahuan mengenai kesehatan.

IKLAN

“Kesehatan itu bagiku sangat penting, terlebih soal rahim, janin, dan kesuburan. Tapi, pengetahuan mengenai kesehatan sering banget diabaikan. Maka dari itu, terima kasih, ya, Perpustakaan Daerah NTB sudah sediakan buku yang aku butuhkan,” ungkap mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universita Islam Negeri Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Jumat, 20 Mei 2022.

Dallana menceritakan, telah meminjam buku Melahirkan di Atas Usia 30 karya Sheila Kitzinger. Buku tersebut, merangkum serba-serbi mengenai kesehatan reproduksi dengan gaya tutur yang cukup populer.

“Tiba-tiba banget ketemu dengan buku ini. Ya sudah, deh, aku pinjam saja. Lagi pula, memperhatikan dan mengetahui serba-serbi kesehatan area reproduksi, penting banget untuk dipelajari,” terang Dallana.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah M.Ap., mengatakan, berbagai fasilitas yang tersedia dapat diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah juga terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak dimininati.

“Buku-bukunya diganti terus. Peredaran bukunya juga berlangsung bagus dan tetap dikawal oleh para pegawai. Ada bahan bacaan yang cetak dan bahan bacaan non-cetak,” ujar Julmanysah.

Julmansyah menerangkan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button