Advertorial

Perlengkap Referensi, Perpustakaan Daerah NTB Sediakan Literatur Musik

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB menyediakan literatur musik untuk seluruh pemustaka atau pengguna perpustakaan. Penyediaan tersebut diharapkan mampu menambah dam melengkapi referensi mengenai musik.

Pengunjung perpustakaan, Qonytha Maulyda mengatakan, musik merupakan kawan sejati yang siap menemani dalam situasi apapun. Atas dasar itu, Qonytha ingin terus mempelajari musik, baik secara praktik maupun teori.

“Musik adalah hidupku. Aku sudah bermain musik sejak kecil dan diajari langsung oleh ayahku. Aku meminjam buku musik, tentu untuk memperdalam wawasanku mengenai musik,” ungkap mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Jumat, 20 Mei 2022.

Lebih lanjut, Qonytha menceritakan, telah meminjam buku Psikologi Musik karya Djohan. Buku tersebut berupaya mendiseminasikan psikologi musik sebagai pengetahuan yang relatif masih baru di Indonesia kepada berbagai kalangan. Buku tersebut menggambarkan seluruh bidang psikologi musik secara detail karena pembahasan setiap topik memerlukan pendalaman tersendiri. Oleh sebab itu, buku tersebut hanya membahas beberapa topik utama dan aktual dalam bidang psikologi musik.

“Ini buku yang sudah aku cari sejak lama. Sudah banyak orang yang merekomendasikan. Karena itulah aku mau bilang terima kasih kepada Perpustakaan Daerah NTB, sudah nyediain buku yang kubutuhkan,” ucap Qonytha.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, mencari buku yang tepat merupakan hal yang penting. Menurutnya, masyarakat perlu didampingi manakala menentukan buku yang bakal dipinjam.

“Mencari buku-buku yang relevan mengenai budaya atau gaya hidup masyarakat, juga sangat penting untuk diperhatikan,” ungkap Julmansyah.

Julmansyah menyarankan agar pengelola perpustakaan menyiapkan bahan bacaan yang relevan dan sesuai dengan tantangan beserta kebutuhan masyarakat. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button