Advertorial

Demi Kelengkapan Referensi Ilmu Sosial, Perpustakaan Daerah NTB Sediakan Literatur Sosiologi

Mataram (NTB Satu) – Untuk mendukung kelengkapan referensi mengenai ilmu-ilmu sosial, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB menyediakan aneka literatur sosiologi bagi para pemustaka. Ketersediaan literatur sosiologi ini dibutuhkan masyarakat, salah satunya Siti Aisyah, guru di salah satu lembaga pendidikan.

“Awalnya, saya berniat untuk sekadar baca buku dan menikmati ruang yang nyaman ini. Tapi, setelah saya menemukan buku yang pas, akhirnya jadi, deh, meminjam buku,” ungkap Siti, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Jumat, 20 Mei 2022.

IKLAN

Siti menceritakan, telah meminjam buku The Sociology Book Explained yang ditulis oleh Mitchell Hobbs dan Sarah Tomley. Buku tersebut disajikan dengan berbagai ilustrasi atau gambar-gambar untuk mendukung setiap penjelasan.

“Aku baru baca sedikit. Tapi, aku mendapatkan deskripsi mengenai sejarah sosiologi, tokoh-tokoh sosiologi, dan perkembangan sosiologi dari masa ke masa,” ujar Siti.

Sejak lama, Siti membiasakan diri berkunjung ke Perpustakaan Daerah NTB. Sebab, Siti menyukai suasana dan referensi bacaan yang lumayan lengkap. Oleh karena itu, Siti menghaturkan rasa terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB yang telah memberikan pelayanan terbaik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa.

“Berbagai fasilitas, seperti buku elektronik dan non-elektronik, komputer, sabak elektronik, serta quora membuat para pengunjung menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang sering dikunjungi,” ungkap Julmansyah, ditemui NTB Satu di ruang kerjanya, Selasa, 12 April 2022.

Berbagai fasilitas yang tersedia bisa diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak dimininati. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button