ADVERTORIAL

Digemari Anak Muda, Perpustakaan Daerah NTB Sediakan Aneka Novel Romansa

Mataram (NTB Satu) – Anak muda kerap menyukai cerita-cerita romansa. Oleh karena itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB terus berupaya menyediakan aneka novel-novel romansa. Diharapkan, anak muda makin giat dalam membaca.

Pengunjung perpustakaan, Baiq Rika Rahayu mengatakan, kecintaannya terhadap novel-novel romansa berawal sejak duduk di bangku SMA. Hasrat untuk membaca aneka novel romansa pun terus bertumbuh hingga dewasa. Atas dasar itu, ia menghaturkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB karena telah menyediakan buku-buku yang diinginkan.

“Kalau baca novel yang romantis, kadang satu malam pun kelar. Karena saya haus banget dengan aneka novel romantis, maka saya pergi ke Perpustakaan Daerah NTB untuk meminjam buku yang lain,” ungkap mahasiswi Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Universitas Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Selasa, 17 Mei 2022.

Lebih lanjut, Rahayu menceritakan, telah meminjam buku Cold Couple karya Bayu Permana. Buku tersebut akan membawa pembaca hanyut ke dalam kisah klasik percintaan sebuah pasangan.

“Aku sering lihat-lihat di Twitter soal buku (Cold Couple) ini. Jadi cukup penasaran, deh. Semoga saja buku ini menyenangkan,” ujar Rahayu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah M.Ap., mengatakan, berbagai fasilitas yang tersedia dapat diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah juga terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak diminati.

“Buku-bukunya diganti terus. Peredaran bukunya juga berlangsung bagus dan tetap dikawal oleh para pegawai. Ada bahan bacaan yang cetak dan bahan bacaan non-cetak,” ujar Julmanysah.

Julmansyah menerangkan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button