Advetorial

Penting untuk Dipelajari, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Sediakan Berbagai Literatur Ekonomi

Mataram (NTB Satu) – Literatur ekonomi telah disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB. Hal tersebut, diniatkan agar diskusi mengenai ilmu ekonomi makin berkembang di masyarakat.

Pengunjung perpustakaan, Eka Cahaya Sukma mengatakan, manusia tidak pernah bisa melepaskan diri dari ilmu ekonomi. Oleh karena itu, mempelajari kemudian memahami ilmu ekonomi tentu sangat penting.

“Aku sudah berkunjung ke Perpustakaan Daerah NTB dalam jangka waktu yang lama. Tempat ini, memang menjadi spot favoritku untuk membaca dan mengerjakan tugas dari dosen,” ungkap mahasiswi asal Program Studi akuntasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Kamis, 12 Mei 2022.

Lebih lanjut, Cahaya menceritakan, telah meminjam buku Manajemen Pemasaran karya Philip Kotler. Buku tersebut, merangkum aneka prinsip-prinsip pemasaran menurut pemikiran Kotler.

“Hampir seluruh dosenku merekomendasikan buku ini (Manajemen Pemasaran). Setelah aku cari dan tanya-tanya ke petugas perpustakaan, akhirnya menemukan buku ini,” ujar Cahaya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, mencari buku yang tepat merupakan hal yang penting. Menurutnya, masyarakat perlu didampingi manakala menentukan buku yang bakal dipinjam.

“Mencari buku-buku yang relevan mengenai budaya atau gaya hidup masyarakat, juga sangat penting untuk diperhatikan,” ungkap Julmansyah ketika membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan – Teknologi Informasi dan Komunikasi, di Hotel Aston, Rabu, 11 Mei 2022.

Julmansyah menyarankan agar pengelola perpustakaan menyiapkan bahan bacaan yang relevan dan sesuai dengan tantangan beserta kebutuhan masyarakat. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button