Advetorial

Literatur Hubungan Internasional Telah Disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB

Mataram (NTB Satu) – Berbagai referensi mengenai literatur hubungan internasional telah disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB. Ketersediaan buku-buku hubungan internasional diharapkan mampu membuka perspektif masyarakat mengenai hubungan diplomatik antar negara.

Pengunjung perpustakaan, Tarika mengatakan, ia sangat mencintai ilmu hubungan internasional. Menurutnya, mempelajari ilmu hubungan internasional akan membuat masyarakat makin peduli terhadap kedudukan Indonesia atau negara apa pun di kancah internasional.

“Sejak SMA, aku paling suka kalau guru-guru sudah menjelaskan perihal posisi Indonesia di mata dunia. Lalu, ketika kuliah, keinginanku untuk tahu soal dunia internasional makin besar,” ungkap mahasiswi Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mataram ini, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Kamis, 12 Mei 2022.

Lebih lanjut, Tarika menceritakan, ia telah meminjam buku Politik Antar Bangsa karya Hans J. Morgenthau. Buku tersebut berisi penjelasan mengenai politik internasional secara detail. Buku tersebut bakal membuat pembaca memahami cara berpolitik dalam ranah nasional maupun internasional.

“Buku ini (Politik Antar Bangsa) direkomendasikan oleh dosenku. Jadi, langsung, deh, berkunjung ke Perpustakaan Daerah NTB untuk nyari. Aku bersyukur banget Perpustakaan Daerah NTB sudah menyediakan buku-buku yang kucari,” ujar Tarika.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, mencari buku yang tepat merupakan hal yang penting. Menurutnya, masyarakat perlu didampingi manakala menentukan buku yang bakal dipinjam.

“Mencari buku-buku yang relevan mengenai budaya atau gaya hidup masyarakat, juga sangat penting untuk diperhatikan,” ungkap Julmansyah ketika membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan – Teknologi Informasi dan Komunikasi, di Hotel Aston, Rabu, 11 Mei 2022.

Julmansyah menyarankan agar pengelola perpustakaan menyiapkan bahan bacaan yang relevan dan sesuai dengan tantangan beserta kebutuhan masyarakat. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button