Advetorial

Mahasiswa Baru Isi Hari Libur dengan Berkunjung ke Perpustakaan Daerah NTB

Mataram (NTB Satu) – Sejumlah mahasiswa baru memilih belajar dan membaca di Perpustakaan Daerah NTB untuk mengisi hari libur. Salah satunya adalah Windy Azzahra, mahasiswa asal Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM). Sejak 9 Mei 2022, Windy selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Perpustakaan Daerah NTB.

“Aku di rumah gabut banget. Jadi, sebelum nunggu jadwal masuk kuliah, aku manfaatin waktu untuk belajar atau sekadar nongkrong di Perpustakaan Daerah NTB. Aku suka tempat ini karena suasananya asyik,” ungkap Windy, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Selasa, 10 Mei 2022.

Windy menceritakan, berhadil lulus di UGM melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Dulu, kalau butuh buku apa pun, aku pasti langsung cari ke Perpustakaan Daerah NTB. Jadi, Perpustakaan Daerah NTB punya andil ketika aku lulus di UGM,” ujar Windy.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa.

“Berbagai fasilitas, seperti buku elektronik dan non-elektronik, komputer, sabak elektronik, serta quora membuat para pengunjung menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang sering dikunjungi,” ungkap Julmansyah, ditemui NTB Satu di ruang kerjanya, Selasa, 12 April 2022.

Seluruh fasilitas yang tersedia bisa diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak dimininati. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button