Advetorial

Buat Kartu Tanda Anggota di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Hanya Butuh Waktu Singkat

Mataram (NTB Satu) – Pengunjung perpustakaan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB kini makin mudah dalam membuat Kartu Tanda Anggota (KTA). Sebab, pembuatan KTA hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit.

Pengunjung perpustakaan, Hayatun Nupus mengatakan, pelayanan untuk membuat KTA sangat memuaskan. Selain itu, persyaratan yang dibutuhkan pun tidak ribet.

“Jujur saja, ini pengalaman pertama saya mengunjungi Perpustakaan Daerah NTB. Hasilnya pun memuaskan. Karena, saya dilayani dengan baik, pembuatan KTA tidak perlu syarat yang ribet serta waktu yang lama. Saya cuku puas,” ungkap Nupus, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Senin, 9 Mei 2022.

Lebih lanjut, Nupus menilai, membuat KTA di Perpustakaan Daerah sangat penting. Sebab, KTA bakal membantu para pemustaka atau pengguna perpustakaan untuk mengakses berbagai buku yang dibutuhkan.

“Banyak teman yang menyarankan saya untuk membuat KTA. Kebetulan, saya ini mahasiswa baru dan pastinya membutuhkan berbagai referensi bacaan mengenai tugas kuliah saya nanti,” ujar Nupus.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa.

“Berbagai fasilitas, seperti buku elektronik dan non-elektronik, komputer, sabak elektronik, serta quora membuat para pengunjung menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang sering dikunjungi,” ungkap Julmansyah, ditemui NTB Satu di ruang kerjanya, Selasa, 12 April 2022.

Berbagai fasilitas yang tersedia bisa diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak dimininati. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button