IKLAN
Advetorial

Manusia Selalu Butuh Arsip, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Terus Berupaya Merawat Arsip

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB melalui bidang pengelolaan, pembinaan, dan pengawasan kearsipan terus berupaya merawat arsip baik statis dan dinamis. Sebab, manusia selalu membutuhkan arsip.

Kepala Bidang Pengelolaan, Pembinaan, dan Pengawasan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Husnussabri S.E., M.M., mengatakan, seluruh proses manajemen dan administrasi tidak pernah lepas dari arsip.

IKLAN

“Arsip menjadi penting lantaran seluruh aktivitas manusia pasti membutuhkan arsip, apakah itu berupa evaluasi dan sebagainya,” ungkap Husnussabri, ditemui NTB Satu di ruang kerjanya, Rabu, 27 April 2022.

Lebih lanjut, Husnussabri menerangkan, seluruh proses perencanaan hingga evaluasi membutuhkan arsip.

“Selain itu, apabila nanti orang-orang terjerat hukum, maka arsip menjadi penentu ke mana kasus tersebut bakal berlabuh,” ujar Husnussabri.

Selanjutnya, Husnussabri menyarankan agar para pejabat makin memperhatikan betapa pentingnya arsip beserta pengelolaannya lantaran bakal membantu untuk memecahkan berbagai hal di masa depan.

“Saya berharap alokasi anggaran mengenai arsip ditambah. Andai saja ingin menyelamatkan arsip, maka berilah kami anggaran yang ideal. Karena, selama ini kami hanya diberi anggaran yang sangat terbatas. Berilah kami anggaran yang secukupnya saja, tidak perlu banyak, maka dunia kearsipan bakal makin cemerlang di NTB,” tandas Husnussabri. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button