INFO NTB

Sukses MotoGP, Gubernur Ucapkan Terima Kasih ke Presiden

Mataram (NTB Satu) – Meski masih banyak yang harus dibenahi, namun MotoGP 2022 sukses digelar di Sirkuit Mandalika dan meninggalkan kesan bagi seluruh pihak yang terlibat.

Kesuksesan tersebut, tak lepas dari peran besar Presiden Indonesia, Joko Widodo, yang mewujudkan ide besarnya. Memilih Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, sebagai tuan rumah ajang balap motor bergengsi dunia MotoGP.

IKLAN

Tak hanya itu, sinergitas yang sangat baik antara pemerintah pusat, pihak penyelenggara acara, pemerintah daerah, dan masyarakat tak luput berperan besar dalam mensukseskan acara tersebut.

Karena itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. mengucapkan terima kasih kepada Presdien Jokowi, dan seluruh pihak yang memiliki andil besar dalam mensukseskan event internasional MotoGP dan menjadikan Mandalika NTB sebagai Wajah Baru Indonesia lebih terkenal di mata dunia.

“Terimakasih Pemerintah Pusat, terima kasih Pak Presiden, anda telah membuktikan bahwa where there is a will there is a way,” ungkap Bang Zul sapaan Gubernur, di Mataram, Senin 21 Maret 2022.

Bang Zul menambahkan, dari pengerjaan Sirkuit Mandalika hingga penyelenggaraan acaranya digelar di tengah wabah pandemi Covid-19 dan setelah Lombok dilanda gempa bumi. Dimana, akan sulit mendatangkan visitor dari mancanegara. Namun, dengan cara Presiden yang tidakbiasa, event yang digelar mampu menarik pengunjung domestic yang animonya cukup besar.

“Kami menonton bersama Pak Presiden dan merasa terharu melihat beliau bergembira, berbahagia. Dua tahun pandemi ini, beliau datang dengan satu ide yang sangat besar untuk menghadiahkan satu internasional event bukan hanya untuk Nusa Tenggara Barat tetapi juga untuk Indonesia,” tutur doktor ekonomi industri tersebut.

Gubernur juga menekankan, kesuksesan MotoGP 2022 tidak akan pernah terwujud tanpa sinergitas yang baik seluruh pihak. Ketika seluruh pihak meninggalkan ego sektoral masing-masing, tidak ada yang tidak mungkin meski di tengah pandemi. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button